Label

Rabu, 30 Juni 2010

LiLin Kehidupan

Dalam keheningan dan kesunyian malam...
Disebuah rumah, yang gelap gulita..
Hanya diterangi oleh 4 buah lilin - lilin kecil...

Suatu ketika, angin bertiup sepoi-sepoi....
Berkatalah lilin yang Pertama..
Aku adalah lilin IMAN..
Banyak sudah orang di dunia ini yang tidak lagi mempedulikan aku..
Mereka bertidak atas kemauannya sendiri yang didasari oleh hawa nafsu..
Lalu untuk apa lagi aku ada didunia ini...
Akhirnya lilin pertama pun padam..

Tidak berapa lama, lilin kedua pun berkata..
Aku adalah lilin CINTA...
Banyak sudah orang didunia ini yang telah melupakan aku...
Mereka hidup saling membenci satu sama lain...
Sudah tidak ada lagi cinta didunia ini...
Seorang ibupun sudah tega membunuh anak kandungnya sendiri..
Untuk apa lagi aku ada di dunia ini..
Akhirnya lilin cintapun ikut padam..

Selang beberapa waktu lilin ketigapun berkata...
Aku adalah lilin KEDAMAIAN..
Banyak sudah orang didunia ini yang meninggalkan diriku..
Perperangan terjadi dimana mana,tetangga dengan tetangga berkelahi, teman dengan teman bertengkar, negara dengan negara lain bertempur...
Sudah tidak ada lagi kedamaian di dunia ini..
Untuk apalagi juga aku ada..
Akhirnya lilin kedamaianpun ikut padam...

Lalu seketika itu, ada anak kecil yang berteriak dan berlari menghampiri ke empat lilin tersebut...
Anak itupun lalu berkata..
Kenapa... Kenapa kalian padam...
Aku takut... aku takut...
Lalu anak kecil itu menangis sejadi-jadinya....

Lalu lilin ke empat pun berkata...
Tenanglah wahai anak kecil...
Aku adalah lilin HARAPAN...
Selama manusia masih hidup dan memiliki harapan, maka selama itu pula aku akan selalu menemani kalian...
Mari kita bersama-sama menyalakan kembali lilin IMAN, CINTA, dan KEDAMAIAN...
Akhirnya, anak kecil itupun mengambil lilin Harapan dan menyalakan ketiga lilin yang padam tersebut...

Selalu lah untuk memiliki HARAPAN dalam kehidupan ini...
Jangan pernah menyerah dan putus asa terhadap masalah yang kita alami didunia ini...
Yakinlah,, Selama kita masih memiliki harapan dan selalu berusaha untuk menggapai harapan tersebut, maka tidak ada sesuatu yang tidak mungkin didunia ini...

Nyalakanlah lilin HARAPAN seterang-terangnya di dalam kehidupan kita...
Agar apabila suatu saat ketika ketiga lilin yang lain telah padam, maka lilin harapanlah yang akan menyalakannya kembali...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar